Rabu, 02 November 2011

sistem operasi unix

Kelebihan Unix

·        Dapat dijalankan pada berbagai jenis computer dari Cray dan Fujitsu super komputer sampai IBM PC,Apple Macintosh,Laptop dan sebagainya.
·        Dapat melayani lebih dari satu pemakai secara bersama dengan menggunakan satu sistem komputer yang sama,para pemakai bekerja pada terminal atau Work Station yang dihubungkan dengan komputer tersebut dimana seluruh proses dari setiap pemakai dilakukan dan juga sebagai tempat sistem operasi,program aplikasi dan penyimpanan data dari setiap pemakai(User).
·        Dapat menjalankan lebih dari satu pekerjaan dalam waktu yang sama.sebagai contoh seorang user sedang menjalankan aplikasi database,dapat menjalankan juga aplikasi word prosessor dan  menerima electronic mail tanpa mengganggu pekerjaan dari masing-masing aplikasi tersebut.
·        Menyediakan program yang biasa disebut Utility/tools .
        utility adalah program yang dapat langsung dijalankan(executable)yang ditulis                                                                                                                                                                                                                                                   dengan tujuan untuk mengerjakan suatu tugas tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar